Penafian adalah dokumen hukum penting oleh Anda, sebagai penulis, memberi tahu pembaca bahwa Anda tidak dapat dituntut atas konten yang disertakan di situs web Anda. Di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, pelepasan tanggung jawab hukum tidak diwajibkan oleh undang-undang tetapi merupakan praktik umum dan yang paling dihargai oleh sebagian besar pengunjung. Menuntut Anda jika ada orang yang dirugikan saat mengunjungi situs web Anda akan jauh lebih sulit.

Ini bukan bukti penuh, dan sangat sulit untuk membuat undang-undang untuk setiap skenario yang mungkin, tetapi dalam banyak kasus, ini seharusnya cukup untuk melindungi Anda dari potensi tuntutan hukum. Anda harus memiliki penafian, dan jika tidak, Anda harus segera memilikinya. Penafian Anda harus berisi pernyataan berikut. “Situs web ini disediakan untuk tujuan informasional saja. Informasi yang terkandung di sini tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai, dalam, atau berhubungan dengan, nasihat medis profesional. Setiap referensi ke dokter atau prosedur medis tertentu tidak boleh ditafsirkan sebagai dokter atau prosedur menerima pandangan yang diungkapkan di sini. Pernyataan apa pun yang bertentangan tidak boleh diartikan bahwa pernyataan tersebut didukung oleh atau sesuai dengan organisasi mana pun. “

Ada beberapa situs web yang menyediakan templat pelepasan tanggung jawab hukum, dan setelah Anda mengunduh templat ini, Anda dapat dengan mudah memasang penafian dalam beberapa menit. Templat biasanya memungkinkan Anda untuk mencantumkan nama, alamat, informasi kontak, dan informasi penting lainnya.

Saat memasang templat pelepasan tanggung jawab hukum Anda, pastikan Anda menyertakan informasi yang terdaftar di templat. Misalnya, jika informasi Anda menyatakan bahwa Anda adalah perawat terdaftar, penting untuk menyertakan fakta itu. Kata-katanya harus mencakup fakta itu tanpa menyertakan informasi lain tentang diri Anda.

Bagian terpenting dari memasang disclaimer Anda adalah memastikan bahwa Anda mengikuti syarat dan ketentuan. Syarat dan ketentuan menyatakan jenis orang apa yang tidak diizinkan untuk menggunakan situs web Anda. Misalnya, seseorang yang bukan dokter berlisensi tidak boleh menggunakan blog disclaimer Anda untuk menjual obat atau meresepkan obat kepada pasiennya. Siapapun yang ingin mengirim komentar harus mendaftar dengan Anda dan membayar biaya. Siapapun yang mendaftar harus membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan dan setuju untuk terikat olehnya.

Setelah Anda mendaftar dengan blog disclaimer Anda, Anda harus memperbaruinya secara teratur. Jika Anda tidak punya waktu untuk memperbaruinya, Anda harus menyewa seorang penulis untuk melakukannya untuk Anda. Template disclaimer adalah cara terbaik untuk menjaga halaman tetap terkini. Penulis harus memiliki pemahaman yang baik tentang Penafian dan dapat menyertakan tautan kembali ke halaman Penafian Anda sehingga Anda dapat memperbarui halaman tersebut sesuai kebutuhan.

Saat memperbarui disclaimer Anda di blog, pertahankan bahasa yang sesuai untuk audiens Anda. Misalnya, jika Anda memiliki halaman penafian tentang kanker payudara, Anda ingin menggunakan bahasa yang lebih netral daripada jika Anda memiliki halaman penafian tentang jenis anjing.

Template penafian adalah cara yang bagus untuk memperbarui penafian, yang membuat blog Anda tetap terkini dan teratur. Itu juga membuat situs web Anda lebih berguna. Jika Anda tidak memiliki disclaimer, Anda harus mempertimbangkan untuk menyewa seorang penulis, terutama jika Anda tidak punya waktu untuk memperbaruinya secara teratur. Saat memperbarui disclaimer Anda, Anda harus menyertakan halaman disclaimer di halaman depan blog Anda.

Anda juga dapat menambahkan templat pelepasan tanggung jawab hukum ke beranda situs web Anda. Ini harus mencakup informasi yang disebutkan dalam penafian. Namun, saat menggunakan template, Anda harus memastikannya mengubah informasi pelepasan tanggung jawab hukum Anda jika diperlukan. Jika informasi di beranda Anda tidak perlu diubah, Anda mungkin tidak perlu menyertakan penafian sama sekali.

Jika website Anda saat ini terdaftar di hasil mesin pencari, Anda harus membuat link kembali ke halaman disclaimer. Halaman penafian Anda harus memiliki link ke halaman beranda juga. Jika ada halaman di halaman beranda yang mengarah ke halaman beranda, Anda perlu menyertakan link kembali ke halaman pelepasan tanggung jawab hukum, tetapi Anda tidak perlu menyertakan penafian untuk setiap halaman di situs Anda.

Jika Anda tertarik menggunakan template disclaimer untuk website Anda, bisa digunakan oleh administrator atau blogger. Apa pun itu, mereka dapat menggunakan template sendiri atau menggunakannya bersama dengan serangkaian instruksi mereka sendiri untuk menggunakan template untuk membuat halaman pelepasan tanggung jawab bagi mereka. Apa pun itu, administrator atau blogger selalu dapat meminta Anda untuk menggunakan templat tersebut jika mereka mau. Pastikan untuk menggunakannya dengan hati-hati karena Anda harus menyertakan halaman pelepasan tanggung jawab hukum di halaman depan, dan sangat penting bagi Anda untuk memberi mereka link belakang ke halaman beranda dan halaman pelepasan tanggung jawab hukum di footer situs web Anda.