Disclaimer

Beberapa hari yang lalu saya membaca posting blog di mana penulis sebuah blog bernama Revorgame menyatakan sebagai berikut: “Saya muak dengan kenyataan bahwa perusahaan memiliki penafian di situs web mereka bahwa ketika Anda mengklik tautan mereka akan memberi Anda produk gratis”. Dia melanjutkan, “Tidak ada yang akan percaya bahwa itu nyata”. Yah, saya tentu setuju bahwa penggunaan disclaimer harus dilarang. Tetapi penulis ini jauh melampaui posting pertama saya tentang pentingnya penafian.

Dia telah menyebar ke seluruh dunia menyebarkan ‘perbedaan pendapat’ tentang ‘produk gratis Anda’ dan untuk menunjukkan bahwa Anda perlu ‘meluruskan fakta Anda’ ia telah mengirimkan “artikel on-line” -nya (saya pikir ini adalah perkataannya bahwa Saya seorang penulis malas?). Sekarang masalah dengan blog adalah bahwa tidak ada yang membacanya, mereka hanya melihat judulnya dan jika itu bagus maka mereka dapat membaca artikel dan menambahkan komentar mereka dan kemudian membacanya di blog untuk melihat apa yang Anda pikirkan. . Masalahnya di sini adalah bahwa dia telah berhasil membuat dirinya sepenuhnya terisolasi dan pendapatnya tidak lagi menarik bagi siapa pun.

Ada banyak blogger yang memberi Anda inti dari keseluruhan cerita tanpa repot-repot membaca disclaimer (kadang-kadang seluruh posting blog) atau mereka terlalu malas untuk membaca semuanya dan mereka hanya menambahkan komentar mereka. Either way, alasan saya menulis artikel ini adalah untuk meluruskan.

Kita semua tahu bahwa produk gratis tidak akan menguntungkan kita, tetapi ketika Anda menandatangani kontrak dengan seseorang (atau Anda menemukan iklan di internet) maka Anda mungkin diminta untuk memberikan beberapa informasi sebelum Anda diizinkan untuk mengunduh gratis. produk. Saya tidak berbicara tentang penafian reguler di sini, melainkan yang penting.

Jika blogger meninggalkan penafian ini maka dia melakukan tindakan merugikan bagi semua orang, termasuk dirinya sendiri. Teman-teman dan kerabatnya mungkin kesal dengan dia dan dia mungkin merasa kesulitan untuk mempublikasikan salah satu posting blognya karena dia dianggap orang yang tidak dapat diandalkan.

Faktanya adalah bahwa kita perlu berhati-hati dan menjunjung tinggi kepercayaan pembaca kita. Selain itu, kita harus tetap membuat pembaca tertarik pada apa yang kita tulis, dan kita bisa melakukannya dengan menggunakan disclaimer sebagai alat untuk meningkatkan konten yang kita tawarkan.

Penafian adalah cara yang bagus untuk membuat orang terlibat dan membujuk orang untuk membaca lebih banyak dan untuk menyelamatkan pembaca dari kekecewaan mereka jika mereka tidak mendapatkan produk gratis yang mereka pikir akan mereka terima. Agar berhasil dengan penafian Anda, Anda harus selalu membaca dengan cermat apa yang akan Anda sertakan dan pastikan Anda mengerti apa yang dikatakan penafian sebelum menggunakannya.

Bahkan ketika menggunakan catatan kaki, penafian masih harus dimasukkan, karena ini tidak hanya menjamin kepercayaan pembaca, tetapi juga akan memastikan bahwa pembaca membaca sisa artikel sebelum merasa dicurangi. Saya tidak benar-benar tahu cara menulis catatan kaki, saya bahkan belum pernah mencobanya.

Satu hal yang banyak orang lupa adalah bahwa mereka harus menyebutkan item berbayar (Adsense atau layanan berbayar lainnya). Ini akan meningkatkan kepercayaan dan memberi pembaca kesempatan untuk tidak meninggalkan situs Anda karena janji-janji palsu dan kata-kata yang salah dipahami. Penafian yang ditulis dengan baik juga harus menyertakan tautan ke situs web Anda sehingga ketika orang mengklik tautan itu, mereka akan ditunjukkan dengan tepat apa yang mereka dapatkan.

Ketika seseorang menyadari bahwa mereka dapat menerima produk secara gratis (dan mungkin akan) maka cara yang baik untuk menanganinya adalah dengan membuat situs web Anda sendiri dengan produk yang tersedia. Ketika pembaca mengklik situs web Anda, Anda dapat menyertakan paragraf tentang produk atau yang serupa. Anda juga dapat menawarkan kode diskon, yang berarti bahwa mereka dapat memperoleh produk mereka secara gratis jika mereka membeli sesuatu yang lain dari Anda.

Anda bahkan dapat menyebutkan bahwa Anda adalah pengecer dan produk tersebut berasal dari situs web Anda. Ini akan mendapatkan kepercayaan pembaca Anda dan memungkinkan mereka untuk mengunjungi situs web Anda sehingga mereka bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan.

Saya mendorong Anda untuk membaca disclaimer ini dan menganggapnya sebagai bentuk perlindungan bagi diri Anda dan pembaca Anda. karena kadang-kadang mereka tidak selalu tahu apa yang Anda katakan.